Sekilas Kenalan Sama Kuta Lombok

Sekilas Kenalan Sama Kuta Lombok


Lombok itu gak cuma ada Gili atau Senggigi aja, dan Kuta itu gak cuma ada di Bali aja. Di Lombok pun ada daerah yang namanya Kuta, gak kalah cantik juga pantainya. Letaknya di sisi berlawanan dari Senggigi/Gili. Jarak dari Bandara Selaparang ke Kuta relatif deket, soalnya cuma 30 – 40 menit aja.

Di Kuta Lombok ini relatif masih lebih sepi dibanding daerah Senggigi. Rumah-rumah penduduk nya pun jaraknya agak berjauhan satu sama lain. Enaknya kalo mau keliling di daerah Kuta ini kita sewa motor atau sepeda. 

Sekilas cerita soal beberapa pantai yang sempet gue datengin:

Pantai Kuta. Disepanjang pantai ini banyak restoran-restoran dengan berbagai macam pilihan makanan. Terus banyak toko-toko penyewaan motor maupun papan surfing. Pantai ini relatif lebih rame, karna rata-rata kegiatan hang out memang berpusat disini.

Pantai Putri Nyale. Pantai ini sebenernya adalah pantai pribadi yang letaknya pas dibelakang Novotel hotel. Orang-orang yang bisa masuk ke daerah ini cuma tamu-tamu yang menginap di hotelnya aja. Pantainya relatif lebih bersih dan memang diperuntukan untuk leyeh-leyeh.

Pantai Tanjung Aan. Orang-orang setempat bilang ini adalah tempatnya para surfer. Mungkin karna memang ombaknya lebih besar dibanding dua pantai sebelumnya yang gue sebut diatas. Ada beberapa stall makanan dan minuman disini, dan ada dua restoran yang agak besar dibanding stall-stall makanan dan minuman tadi.

Nah itu tadi sekilas soal pantai-pantai di Kuta. Masih ada beberapa lagi sih, tapi gak sempet gue datengin, Next trip kayanya harus dicek lagi. Next gue akan nulis lebih banyak soal si Novotel Lombok tempat gue nginep. 

See ya!

aAmalia

1 comment

Add yours

+ Leave a Comment