Nostalgia Restoran Tempo Doeloe di “Kota Apel” Malang

Nostalgia Restoran Tempo Doeloe di “Kota Apel” Malang


Toko OEN Malang, adalah restoran yang wajib di kunjungi jika anda sedang singgah di Malang. Restoran yang berada di Jl. Basuki Rahmat no.5 Malang ini cocok untuk yang ingin bernostalgia dengan suasana kolonial belanda. Tak hanya suasana dan dekorasi dari Toko ini yang “Tempo Doeloe”, begitu juga dengan menu yang ditawarkan. Kursi rotan dan meja bundar, Jendela besar, lantai hingga lukisan dan foto-foto yang dipajang di toko ini membuat kita serasa time travelling ke tahun 1930an.

Memasuki Restoran ini disambut dengan spanduk bertuliskan “Welkom in Malang. Toko Oen die sinds 1930 aan de gasten gezelligheid geept”. Ya memang toko ini berdiri sejak tahun 1930! Setelah masuk kedalam, mata langsung tertuju dengan rak kaca yang memamerkan kue-kue dan cake seperti black forest dengan design classic nan menggiurkan.

Dari sekian menu yang ditawarkan, Ice cream khas Toko Oen adalah juaranya! saya memesan Banana Split dengan 3 pilihan rasa Vanilla, Strawberry dan Coklat. image

Yang spesial dari es krim ini adalah mereka memproduksi sendiri dan resep yang digunakan masih dipertahankan dari dulu. Rasa ice cream-nya sangat ringan, langsung meleleh didalam mulut, untuk ice cream Rasa coklatnya sangat terasa, dan tidak terlalu manis. Jika anda pecinta Ice cream, anda akan merasakan bahwa mereka menggunakan bahan-bahan yang alami untuk membuatnya. Tidak dengan pemanis dan perasa yang berlebihan. Harga yang di bandrol juga terjangkau, dimulai Rp.12,000 hingga Rp.35,000.

Jika anda ke Malang, Toko Oen adalah destinasi kuliner yang wajib anda kunjungi!

-BiancaHardini-