Pantai Tanjung Karang – Berlian Cantik Ditengah Kepulauan Sulawesi

Pantai Tanjung Karang – Berlian Cantik Ditengah Kepulauan Sulawesi


image

Kebanyakan orang cuma kenal Makasar atau Manado kalo ngomongin Sulawesi. Jarang banget ada yang tau soal Kota Palu yang letaknya di tengah-tengah Kepulauan Sulawesi. Otomatis jarang banget ada yang kenal sama pantai-pantai cantik yang ada disana. Sebagai anak Palu, yang sebagian besar hidupnya habis di Jakarta, gue cukup sedih sih. Soalnya kampung halaman gue ini cantik banget. Walaupun cuma numpang lahir dan ‘nebeng’ sekolah selama 8 tahun disana.

Pantai Tanjung Karang, ini pantai yang paling populer jadi kunjungan wisata. Letaknya di Kota Donggala, 30-45 menit naik mobil dari Kota Palu nya sendiri. Pantai cantik dengan pasir putih dan air yang super bening. Gue suka banget kabur ke pantai ini setiap weekend saat liburan pulang kampung. Lumayan buat ‘cuci mata’ dari pemandangan gedung-gedung tinggi, kebiasaan anak kota yang jarang liat pantai.

image image image

Kegiatan paling populer nya adalah snorkeling, dan gak harus jauh-jauh ke tengah laut.

image image

Pemandangan bawah lautnya pun cantik banget!

image image

Untuk snorkeling sebaiknya bawa alat sendiri kalo memang punya. Karena peralatan snorkeling yang disewa kadang-kadang kondisinya udah gak begitu bagus.

Buat yang males snorkeling, kalian bisa sewa kapal glass bottom buat keliling pantainya tanpa harus melewatkan pemandangan bawah lautnya.

image

But I gotta admit, its HOT in here. Suhunya berkisar antara 36-40 derajat. Jadi, buat yang gak tahan panas, siap-siap sunblock yang ampuh dan banyak minum air yah!

Silahkan tunggu juga sampai waktunya matahari tenggelam. Kalian bisa nikmatin sunset cantik dilangit yang bersih disini.

image

Indonesia itu memang cantik banget yah!

Photo source: Azuriette, ………a world of a Blue&BeachLover.

+ There are no comments

Add yours