Editor’s Note: Apa mall favoritmu di Jakarta?


Mendiskusikan mall favorit dengan para kontributor Turis Lokal seakan tidak ada habisnya, karena kita ber-7 tinggal dengan kantor di lokasi yang tersebar di Jakarta  - o ya…..dan Bekasi serta Sawangan :D  Sehingga semua memiliki komentar sendiri terutama tentang “abis deket dari rumah gue”. Dengan adanya lebih dari 50 shopping malls besar di Jakarta, tidak heran sulit untuk menentukan pilihan! Terutama untuk para warga Jakarta (dan untuk para turis internasional!) jalan-jalan ke shopping malls adalah salah satu aktivitas yang sangat disukai.

Akhir-akhir ini saya menemukan Lippo Mall Kemang (Kemang Village) ternyata cukup lengkap ditambah dengan adanya Fitness First yang menurut saya tempatnya paling bagus (alert: FF members!).

Tapi mungkin saat ini bagi saya Grand Indonesia paling lengkap : semua toko populer untuk belanja baju ada (name it: Zara, Mango, Marks & Spencer, Forever 21, Top Shop, dan H&M baru saja dibuka), Food Court-nya OK, tempat makanannya lengkap, bioskop Blitz-nya besar dengan banyak studio, dan untuk after hours ada SOHO atau SKYE (hanya di sebelah saja di Menara BCA).

Menurut Winda: jaman kuliah suka bgt sama PIM (Pondok Indah Mall). Jaman awal2 kerja suka sama sency. Tapi belakangan suka sama PS (Plaza Senayan) dan Kokas (Kota Kasablanka). PS : tidak terlalu besar. Semua pas. XXI, foodcourt OK, dan musholla nya ga pernah berubah dari dulu (hebat). Kokas : semua ada. Mall segala macem ada, belanja bulanan ok, makan2 junk food lengkap, fashion pun ada, musholla pun OK.  In the words of Winda Rezita: “Ahh aku padamu Kokas!

Jadi, apa mall favoritmu?