Cuci Mata dan Cuci Pikiran di Jantung Ibukota


Yellow!  *Bukan, ini bukan pelajaran bahasa inggris mengenali warna*

Cerita kali ini masih seputar jalan-jalan yang deket aja. Sekarang tujuan yang bener-bener hanya selemparan batu di tengah kota (kalo gak macet). Taman Suropati di Menteng. Gue adalah corporate slave yang bekerja atas nama passion, kalo kerja dengan darah dan air mata menggebu-gebu plus minim cuti.

Dengan alasan tersebut, liburan harus sering, tapi harus pinter ngatur waktu juga, tentunya kantong gak ketinggalan. Jadi harus tau alternatif liburan yang irit, irit perjalanan, irit waktu, irit kantong juga. Akhirnya setelah research, trus penasaran deh dateng ke Taman Suropati. Dengan tujuan: lari pagi dan makan bubur! *cita-cita yang cetek sekali*

Apakah pilihan gue memuaskan? Iya! Taman Suropati ini cocok banget buat ide piknik cantik nan lucu sama temen-temen, atau sekadar jalan-jalan santai dan lari-lari cantik pun bisa. Buat yang udah punya anak pun jalan-jalan kesini cocok karna buat gue lingkungan terbukanya nyaman dan kids friendly banget. Gue rasa tempat ini bagus buat kalian yang punya anak-anak balita dan mau ngenalin mereka ke lingkungan main yang bukan mall.

Tempat ini juga cocok buat duduk-duduk santai sehabis olahraga pagi dan butuh nyemil. Bahkan kalian bisa tidur-tiduran aja di rumput untuk santai-santai karna taman ini bersih dan terawat banget. Banyak jajanan lucu disekitar sini, bubur ayam, bakso, siomay, sampe tahu gejrot pun ada. Dan lagi-lagi mereka berdagang dengan rapih jadi gak mengganggu pemandangan ataupun bikin kita gak nyaman. Semacam udah ada SOP nya deh. Gue sampe ketemu pelukis jalanan segala disini. Keren!

Buat gue ketemu hal-hal seperti ini di Jakarta, itu hal yang gak biasa. Bukannya mau skeptikal, tapi tempat terbuka yang nyaman di jakarta emang jarang banget. Makanya gue bahagia. Seperti yang gue bilang diatas tadi, cuci mata dan cuci pikiran, di tempat yang deket, dan irit dikantong, hemat waktu juga. Dengan bonus gue bisa lari dengan tenang, dapet udara seger, foto-foto keren, gak lupa juga buat jajan. Sampe gak sadar pagi itu gue bisa achieve target lari 12KM! *Mission accomplished!*

Tips:
1. Paling enak dateng kesini sekitar jam 7-10 pagi. Matahari pagi yang nembus-nembus daun pohonya bikin damai liatnya.
2. Kalo mau lari, sebaiknya lebih pagi sekitar jam 6 pagi, karna udaranya masih enak banget.
3. Siap-siap bawa duit saku buat jajan. Jajanannya enak-enak!

Lihat foto-foto lengkapnya disini.

 

aAmalia

+ There are no comments

Add yours