Hangatnya Mie Aceh Lobster, Merasuk Ke Relung Jiwa ….

Hangatnya Mie Aceh Lobster, Merasuk Ke Relung Jiwa ….


Hello Guys!
Kali ini gw mau share mengenai kisah perjalanan gw dari….. dari mana hayo…. mau tau, apa mau banget …. *timpuk-pake-sendal*. Ok. Ini lanjut dan seriusan. Gw mau share mengenai kisah perjalanan gw dari : kantor mau pulang ke rumah. (ehmm, penting ya win emang?)

PENTING banget! Karena di tengah perjalanan pulang, gw mampir ke sebuah restoran yang menjual masakan khas Aceh, nama nya adalah Mie Aceh Mangat. Kebetulan lokasi terletak di Jalan Bangka Raya No.30, Kemang Jakarta Selatan, yang kebetulan dekat dengan lokasi kantor gw di daerah kemang.

Nah! Tau kenapa gw pengen banget share mengenai Mie Aceh Mangat ini? (Semoga ga tau, kalo tau, percuma dong gw nulis. Kalopun tau, ya pura2 ga tau aja ya). Jadi yang special dari Mie Aceh Mangat ini adalah, Mie Aceh yang pake topping LOBSTER. Aselik! Lobster-nya ASLI. Masih pake cangkang, masih lengkap organ tubuhnya, tapi udah mateng. ( kalo idup, ehm, di gigit dong *timpuk lagi*).

Jadi, pas sampe lokasi, kebetulan emang hujan, gw pun langsung pesan Mie Aceh Lobster (pedas) dan secangkir Teh Tarik Aceh Hangat. Lalu temen gw pesan Mie Aceh Kepiting. Kitapun inisiatif tinggi pesan Roti Cane Keju dan Martabak ( yang kata mas nya “ga terlalu besar kok porsi-nya”), dengan alasan buat ganjel perut dulu enak tuh, anget, gurih. Kurang dari 10 menit, semua sudah ada di depan mata. Taraaaaaa! Mie Aceh Loster dan Kepiting di Depan mata! Mulailah menyeruput mie nya… Eitss, boong deng! Layaknya ABG hari gini, photo makanan dulu dong!

Mie Aceh Mangat LobsterMangat_Kepiting MANGET_CANEMangat_Martabak

 

Mie Aceh ini sangat kaya rasa. Sejujurnya gw bukan tipe orang yang suka banget Mie Aceh. Tapi ntah kenapa, sama yang satu ini, kayak kepincut. Rasa bumbunya kerasa banget. Ntah itu rempah atau lada atau cabe, gw ga bisa bedain. Gw kepedesan, tapi abis, bersih. Sisa kulit lobster. Ohh, senangnya! Sore ujan, makan Mie Aceh yang ternyata sedap banget, pake lobster, Roti Cane Keju, minumnya Teh Tarik hangat pula. *Oh-Nikmat-Mana-Lagi-Yang-Engkau-Dustakan*.

Lalu, gw pun siap menerjang macet. Dan gw sempet bungkus martabaknya. Buat oleh – oleh keluarga di rumah ceritanya. Dan memang, manusia itu hanya bisa berencana, Sisanya biarkan Tuhan yang menentukan, karena martabaknya udah abis di jalan. *Salahkan-kan-macet*

Yups! Begitulah sedikit review dari gw kali ini. Semoga review kali ini cukup berguna. Apalagi yang memang asli Aceh atau hobby makan Mie Aceh. Wajib banget mampir kesini. Untuk mengobati kerinduan dengan kampung halaman atau mungkin saja ada yang mau memenuhi hasrat kulinernya. Untuk info lebih lanjut, bisa follow twiter @MieAcehMANGAT ya.

Ada Tips penting ga penting dari gw nih! Berdasarkan dengan siapa kamu akan pergi ke Mie Aceh Mangat adalah  :

  1. Sama Geng Kamu : Pesan menu mie aceh yang beda – beda. Biar seru bisa saling icip.
  2. Sama Temen Cewek : Pesan secukupnya. Di anjurkan pesan Mie Aceh Lobster (1/2 losbter) | Gw sih tadi cewek, tapi tetep kekeh pesen 1 (abis aja sih).
  3. Sama Temen Cowok : Anjurkan untuk pesen yang normal  (jangan pedes). Ada kemungkinan kalo cowok kena pedes jadi kayak monyet (garuk – garuk kepala) ditambah keringetan. (DROP deh kita).
  4. Sama Pacar : Pesen apa aja yang penting happy. Jangan lupa suruh pacar kamu yang bayar. (Hahaha)
  5. Sama Gebetan : Cukup pesen Mie Aceh Daging atau Mie Aceh Udang yah. Karena gw yakin, kalo lo pesen yang Mie Aceh Lobster/ Kepiting, bisa kurang nikmat. Pasti ga mau kan, seruput – seruput cangkang depan gebetan baru. (unless, lo ilfil sama si dia! Nah, jadikan itu sebagai alasan).
  6. Sama Keluarga : Pasti bakal seru banget sih! Makan bareng keluarga. Pasti ada yang bakal kepedesan, rebutan lobster, heboh mesen martabak dan masih banyak lagi.  Sekian Tips Dari saya!

 

Regards
@rezitavecmoi