Menikmati Akhir Pekan di Bogor

Menikmati Akhir Pekan di Bogor


Saya dan teman-teman Turis Lokal memutuskan untuk road trip ke Bogor beberapa akhir pekan lalu. Maklum, nasib kami cenderung mirip – nggak bisa cuti! Jadi kami mencoba memaksimalkan Sabtu dan Minggu untuk refreshing dengan pergi ke tempat yang nggak jauh dari Jakarta.

Ada dua hal yang saya ingin highlight dari road trip kita kali ini.

Menginap di Aston Bogor Hotel & Resort

Kami sempat mampir dan masuk ke Kebun Raya Bogor untuk foto-foto. Tapi, karena hari sudah sore, jadi kami tidak lama disana dan langsung menuju Aston Bogor Hotel & Resort yang berlokasi di area Bogor Nirwana Residence (BNR). Kamar yang kami pesan tipenya adalah Condotel 2 kamar, jadi kamarnya lengkap dengan ruang TV, dapur kecil, dan meja makan.  Cocok banget untuk menginap ramai-ramai sama teman ataupun keluarga.

bogor5

Kolam renangnya tenang dan bersih. Area sekitar kolam renangpun enak buat duduk berlama-lama menikmati udara Bogor yang sejuk.

bogor
bogor

Pemandangan dari Aston Hotels and Resorts Bogor

Sayangnya waktu itu, jalanan di sekitar daerah perumahan sedang tidak mulus . Nah, sebenarnya ada jalan kecil yang bisa diambil bernama Jalan Pabuaran (waktu kita kesana, kamipun hanya dituntun oleh Google Maps kok, jadi pasti gampang dicari). Satu kelemahan jalan ini adalah jalannya kecil dan agak berlika liku, jadi jangan coba-coba lewat jalan ini jika naik mobil besar seperti Range Rover atau Hummer (ya siapa tau aja ya kan…).

Berbagai jajanan di Bogor

Mungkin saya harus memperkenalkan tim Turis Lokal ini sebagai tim Tukang Makan, karena kemanapun kami pergi kerjaannya ya makan melulu, jadi jangan berani-berani kalau pergi bareng kami tiba-tiba ada yang menyeletuk “lagi diet” pasti langsung judesin hahaha (bercanda lho…bercanda ngga ya).

Singkat kata, selama di Bogor kami telah mencicipi berbagai macam jajanan. Nah, beberapa yang wajib dicoba:

Roti Unyil Venus

Siapa yang belum pernah coba Roti Unyil? Dari mulai saya kecil sampai sekarang, kalau ada yang pergi ke Bogor pasti ya oleh-olehnya Roti Unyil.

Roti Unyil Venus bisa ditemukan di berbagai lokasi tapi yang paling terkenal adalah yang ada di Jl. Pajajaran. Sampai saat ini, tidak sedikitpun roti yang memang sangat mungil ini nampak kehilangan kepamoran. Waktu kami sampai disana, tempatnya sudah ramai dengan pembeli! Sekarang mereka sudah siap dengan sistem antrian dengan mengambil nomor. Dengar-dengar sih sebelum ada sistem nomor….hmm, let’s just say…chaos? Tapi sekarang walaupun antriannya panjang tapi lancar kok sampai di kasir.

bogor7 bogor6

Favorit tim Turis Lokal: Smoked Beef & Cheese –> bikin ketagihan dan karena bentuknya mungil kaya nggak sadar diri udah makan banyak.

Cireng Keraton

Dengan modal gerobak berlokasi tepat di depan Roti Unyil Venus Pajajaran, Cireng Keraton ini menyuguhkan cireng (aci digoreng) dalam berbagai rasa. Sebenarnya Cireng Keraton ini bukan hanya ada di Bogor, tapi mumpung sejalan dengan Roti Unyil, benar-benar wajib dicoba.

cireng

Favorit tim Turis Lokal: Isi sapi pedas –> untuk yang suka pedas pasti nggak bisa berhenti karena super enak. Untuk yang nggak suka pedas, mendingan langsung minta dibuatkan versi yang tidak pedas (enak juga kok!).

Es Duren

Ini dia Es Duren yang paling enak se-Bogor, dan tempat jualannya masih di gerobak setelah bertahun-tahun beroperasional. Adanya di samping supermarket Gelael Pajajaran.

es duren

Kenapa bisa enak dan apa sih bedanya sama es durian yang lain? Hasil analisa (cieh) kami sih karena daging dari durian-nya masih ada dan dikombinasikan dengan es, jadi teksturnya gabungan antara lembutnya daging durian dan dinginnya es pas dan nikmat banget (apalagi untuk pecinta durian!!!) Sementara biasanya kalau kita beli Es Durian kan udah tinggal rasanya saja.

Untuk yang tinggal di daerah Jakarta dan sekitarnya yuk cobain juga jalan-jalan ke Bogor. Paling enak berangkat sebelum jam 9 pagi untuk menghindari macet!

+ There are no comments

Add yours